Jumat, 12 September 2014

MOPDB

MOPDB


 Hari Pertama.

 Suasana ramai terlihat menyenangkan saat siswa baru mulai memenuhi pelataran SMPK St. Agustinus Purwoharjo. Di tiap sudut sekolah mereka duduk bergerombol menurut asal sekolahnya masing-masing ( maklumlah siswa baru ), dengan seragam SD nya masing-masing, ada yang warna coklat, merah , hijau dan sebagai nya.
         Beberapa menit kemudian pekarangan SMPK tampak sepi dan rupanya para siswa sudah di kumpulkan dalam aula untuk mendapat pengarahan. lagi-lagi di aula para siswa-siswi duduk berdasarkan jenis kelamin dan asal sekolah.
         Hallooooooooo…… terdengar sapaan selamat pagi dari bu Desi yang memimpin MOPDB pagi ini yang langsung di sambut para tunas muda dengan semangat yang luar biassa…. Holaaaaaaaaaaaaa……….!!!!!!!!!!!!!!!!
        selama beberapa jam, aula di penuhi dengan anak-anak, pembina dan pengurus osis. mereka bernyanyi , berlompat saling berkenalan dan meneriakan yel-yel yang seakan-akan mengobarkan semangat mereka. wah….. benar-benar seru hari ini……….

Hari Kedua

          selamat pagi semuanya………. !!!!!!!!!!
terdengar suara Sr. Helaria menyapa para peserta didik baru dengan semangat , yang membuat mereka merasa tertantang dan dengan suara yang tak kalah semangat mereka menjawab; Pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii suster…….. dan apa yang terjadi, rupanya jawaban mereka tak sesuai dengan apa yang di harapkan oleh beliau. dan setelah di beri pengarahan tentang arti dan jawaban selamat pagi, beliau kembali menyapa anak-anak dengan suara lantang Selamat pagi semuanya……….. dan dengan semangat yang sama anak- anak menjawab SELAMAT PAGI… suster yang tentunya dengan semangat juga..
       Suasana semakin hidup saat mereka berlomba-lomba menjawab tiap pertanyaan dari suster dan untuk mendapat hadiah yang telah di sediakan…………..
Murid baru………… wah luar biasa semangat mu……….. semoga tetap semangat di hari-hari belajar yang akan datang……….


Hari ke Tiga


        Tanpa terasa kegiatan MOPDB telah berjalan dengan lancar selama tiga hari dan ini adalah hari terakhir kegiatan tersebut…… dan puji Tuhan anak-anak mulai saling kenal . mereka mulai bergabung dengan teman-teman dari lain sekolah……….dan yang hari pertama malu-malu dan merasa sendirian kini mulai bergurau dan bercanda bersama teman-teman dari lain sekolah.  dan ini semua berkat kreatifitas yang di lakukan oleh pembina dan pengurus osis.
       Di hari terakhir MOPDB ini anak-anak masih dalam suasana gembira dan tawa, namun ada beberapa yang masih malu……..
        Upacara penutupan MOPDB akan segera di mulai, para siswa berbaris rapi menghadap pemimpin upacara. dan beberapa detik kemudian pembina upacara memasuki arena upacara..
kemudian upacara penutupan MOPDB pun di lakukan dengan pelepasan tanda pengenal dari peserta. dengan demikian upacara penutupan MOPDB telah selesai………. Terima kasih TUHAN atas penyertaan Mu……………..
Sabtu, 19 Juli 2014

      Hari ini SMPK mengadakan Misa pembukaan tahun ajaran baru dan Gema Ramadhan. tepat pkl.07.30 perayaan ekaristi telah di mulai dan di pimpin oleh Rm. Sikstus O. Carm. Perayaan ini merupakaan suatu tradisi SMPK dalam menyambut tahun ajaran baru.dan puji Tuhan perayaan ini berlangsung  dalam suasana tenang dan penuh khidmat. Perayaan Ekaristi berlangsung hingga pkl. 09.00 dan setelah perayaan ini di lanjutkan dengan kegiatan Gema Ramadhan.

0 komentar:

Posting Komentar